Tips Memasang GPS Tracker dan Cara Mengaktifkannya

Dengan fungsi utamanya yang dapat digunakan untuk memantau dan melacak sebuah kendaraan. GPS Tracker perlahan kini telah menjadi salah satu alat yang wajib ada dan dibutuhkan oleh para pengendara, terutama bagi para pemilik mobil.

Di sisi lain, GPS Tracker juga menawarkan fitur-fitur pelengkap yang sangat membantu. Beberapa di antaranya adalah fitur penyadap suara, pemantau mesin, fitur mematikan mesin dari jarak jauh (engine cut off) dan masih ada beberapa yang lain.

Nah, GPS Tracker sendiri sebenarnya bisa dipasang di mana saja. Kamu hanya perlu menghubungkan GPS dengan saluran listrik di mobil agar dapat bekerja semestinya. Jika kamu masih kebingungan dan kesulitan dalam memasangnya, berikut terdapat beberapa tips memasang GPS Tracker.

1. Letakkan GPS Tracker di tempat yang tersembunyi

Pastikan kamu memasang alat pelacak ini di tempat yang tak mudah diketahui oleh orang lain, terutama pencuri. Hal ini untuk menghindari mereka mencopot GPS atau menon-aktifkannya secara paksa.

2. Hubungkan GPS Tracker dengan saluran listrik pada mobil

Setidaknya, terdapat beberapa kabel dalam mobil yang harus kamu hubungkan dengan GPS Tracker. Mulai dari aki, switch on/off hingga kabel yang terhubung pada pintu mobil. Dengan demikian, semua fitur dalam GPS Tracker dapat berfungsi sesuai dengan harapan.

3. Pasang kartu ponsel berisi paket data

Agar GPS Tracker-mu bekerja dengan baik, jangan lupa untuk memasang kartu ponsel yang sudah berisi kuota untuk terhubung dengan satelit. Jika tidak, tentu GPS Tracker-mu pun tidak akan aktif dan tidak bisa digunakan.

Pastikan kamu selalu mengecek kuota secara rutin agar pemantauan pada mobilmu bisa terus dilakukan.

 

4. Lakukan registrasi lewat SMS atau telepon

Setelah semua alat terpasang, agar kamu bisa mengakses pemantauan lewat ponsel kamu harus mendaftarkannya terlebih dahulu lewat SMS maupun telepon.

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang harus dimasukkan ke dalam kolom yang ada di aplikasi.

Setelah semua selesai dilakukan, GPS Tracker-mu pun sudah aktif dan bisa mulai digunakan. Kamu bisa memilih fitur-fitur yang ingin kamu pakai lewat aplikasi tersebut.

Kenapa harus menggunakan GPS Tracker?

mengenal gps trackerFoto: Pxhere

Kita tidak akan pernah tahu kapan kejadian buruk menimpa diri kita. Termasuk dalam hal ini adalah kasus pencurian kendaraan. Mengingat, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kasus kriminalitas tinggi.

Maka kamu perlu berjaga-jaga dan mengantisipasinya. Dengan GPS Tracker, kamu bisa meminimalisir risiko-risiko tersebut hanya dalam genggaman ponsel.

Lebih dari itu, kerusakan pada mesin pun juga bisa diinformasikan lewat aplikasi GPS Tracker ini. Sehingga, kamu bisa mencegah terjadinya kerusakan yang lebih besar.

Pilih produk GPS Tracker terbaik

Foto: Pxhere

Dalam pembeliannya, kamu harus mempertimbangkan berbagai macam hal. Salah satunya adalah kualitas produk dan pelayanan dari perusahaan penyedia jasa GPS Tracker tersebut.

FoxLogger menjadi salah satu perusahaan penyedia GPS Tracker yang kredibel dan sudah banyak dipercayai orang dari berbagai daerah. Kami juga sudah berpengalaman dalam bidang jasa ini sejak tahun 2010 silam.

Tak harus mahal, kami menyediakan produk GPS Tracker mulai dari harga 300 ribuan. Harga yang sangat terjangkau, kan? Selain itu, kamu juga tidak akan dikenai biaya server SELAMANYA. Sehingga ini akan sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin memiliki GPS Tracker.